Kemunduran Kedua Wiese?

5 Jan
Setelah digeser Koen Casteels, Tim Wiese terancam kehilangan ban kapten. (Foto: www.welt.de)

Setelah digeser Koen Casteels, Tim Wiese terancam kehilangan ban kapten. (Foto: http://www.welt.de)

PERGANTIAN PELATIH selalu menumbuhkan harapan baru bagi para pemain yang tersisih atau jarang dimainkan. Namun, belum apa-apa, Tim Wiese harus mengubur harapan kembali menjadi kiper nomor satu di TSG 1899 Hoffenheim. Marco Kurz, pelatih anyar Hoffe, menegaskan tak ada perlakuan istimewa bagi eks kiper 1.FC Kaiserslautern dan SV Werder Bremen tersebut. Menurut dia, Wiese harus bersaing keras dengan Koen Casteels yang dijadikan kiper utama oleh Markus Babbel dalam beberapa laga sebelum pemecatan menghampirinya.

Alih-alih sinyal kebangkitan, Wiese justru mendapatkan sinyal kemunduran berikutnya. Ban kapten yang disandang sejak awal musim terancam lepas. “Apakah Tim akan tetap sebagai kapten? Saya tak bisa menjawabnya. Dia memang memiliki sangat banyak pengalaman. Tapi, dia harus berjuang mendapatkan tempatnya,” ujar Kurz kepada Spox.com.

Posisi Wiese dalam mempertahankan ban kapten terbilang sulit. Pasalnya, performanya di bawah mistar tidaklah bagus. Bahkan, sebagian fans menuding dia sebagai penyebab keterpurukan Hoffe karena terlalu sering kebobolan. Sudah begitu, Kurz punya kecenderungan memilih pemain nonkiper sebagai kapten.

Meski demikian, bukan berarti peluang Wiese sudah habis. Andai bisa meraih kepercayaan dari rekan-rekan setim, dia sangat mungkin tetap menjadi kapten. Pasalnya, penunjukan kapten tidak dilakukan begitu saja. “Para pemain akan memilih komite tim. Selanjutnya, pelatih akan menentukan kapten (dari komite itu, -Red.),” jelas Kurz lagi. (@SeppGinz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: