Helmes Tak Mau Tergesa-gesa

6 Jan
Meski berangsur pulih, Patrick Helmes tak mau terburu-buru kembali perkuat VfL Wolfsburg. (Foto: www.vfl-wolfsburg.de)

Meski berangsur pulih, Patrick Helmes tak mau terburu-buru kembali perkuat VfL Wolfsburg. (Foto: http://www.vfl-wolfsburg.de)

DALAM SETIAP SESI latihan yang dilakukan VfL Wolfsburg pada pemusatan latihan jelang putaran kedua Bundesliga 1 di Belek (Turki), ada satu sosok yang selalu mendapat sambutan lebih meriah dari para fans. Dia tak lain dari striker Patrick Helmes. Maklum, selama putaran pertama, dia tak sekali pun turun karena berkutat dengan cedera lutut yang didapatkan pada laga pramusim melawan Manchester City.

“Sungguh menyenangkan, aku tak lagi sendirian dan bisa berlatih dengan rekan-rekanku. Beban (latihan) secara bertahap mulai ditingkatkan setiap harinya. Aku pribadi merasa sangat sehat pada saat ini,” urai pemain berumur 28 tahun itu kepada situs resmi Die Wolfe.

Meskipun sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya, Helmes belum mengikuti semua menu latihan secara penuh karena kondisi lututnya yang belum benar-benar pulih. Namun, eks penyerang 1.FC Köln dan Bayer 04 Leverkusen itu sudah cukup senang. “Hal terpenting adalah memantau seberapa kuat lututku sejauh ini,” ujar dia.

Menyangkut perkembangan kondisi Helmes, pelatih Dieter Hecking mengaku tak memberikan tenggat untuk kembali. “Tentu saja kami akan sangat senang bila dia bisa comeback secepatnya. Tapi, kami tak mau gegabah. Kami akan memberikan waktu lagi kepada Pat,” ucap eks pelatih 1.FC Nürnberg tersebut.

Sikap itu bisa dimengerti. Maklum, Die Wolfe membutuhkan Helmes untuk jangka panjang. Bila tergesa-gesa, sangat mungkin cederanya kambuh dan berakibat lebih buruk. Padahal, mereka saat ini hanya bertumpu pada satu striker, yakni Bas Dost yang sudah mencetak tujuh gol sepanjang putaran pertama. Memang masih ada Ivica Olic, Srdjan Lakic, dan Rasmus Jönsson, namun produktivitas mereka tidaklah bagus. Di antara ketiganya, hanya Olic yang sudah mengoleksi gol. (@SeppGinz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: