De Bruyne Enggan Pulang

7 Jan
Menjadi andalan di SV Werder Bremen membuat Kevin De Bruyne enggan pulang ke Chelsa. (Foto: www.bundesligafootball.co.uk)

Menjadi andalan di SV Werder Bremen membuat Kevin De Bruyne enggan pulang ke Chelsa. (Foto: http://www.bundesligafootball.co.uk)

TAK ADA tempat yang lebih indah dari rumah sendiri. Hal itu ternyata tak selamanya berlaku. Terutama di sepak bola. Salah satunya dialami Kevin De Bruyne. Sejatinya, rumah pemain asal Belgia itu adalah Chelsea. Namun, seiring perkembangan karier saat ini di SV Werder Bremen, klub yang meminjamnya, dia justru mengisyaratkan keengganan kembali ke klub asal London itu.

Selalu diturunkan dalam 17 laga yang dilakoni Bremen pada putaran pertama membuat De Bruyne betah. Apalagi dia mampu mencetak empat gol dan lima assist. “Sangat mungkin aku tetap tinggal di Bremen. Musim panas nanti aku akan berbicara dengan Chelsea. Setelah itu, kita lihat saja apa yang terjadi,” ungkap dia kepada Bild. “Kenapa aku tak boleh terus bermain di liga ini?”

Dalam pandangan De Bruyne, berlaga di Bundesliga 1 bukanlah sebuah penurunan. Pasalnya, kelas Bundesliga 1 dengan Premier League tidaklah terpaut jauh. “Bundesliga 1 dan Premier League sama-sama berada di level tertinggi. Aku tak kehilangan apa pun,” lanjut dia.

Niat itu tentu saja disambut baik pelatih Bremen, Thomas Schaaf. “Sangat bodoh jika tak ingin mempertahankan lebih lama seorang pemain bertalenta istimewa di klub ini,” jelas dia kepada Deutsche Presse Agentur. “Tentu kami akan menunggu apa yang akan diputuskan Chelsea soal masa depan Kevin De Bruyne.”

De Bruyne memang patut berpikir ulang untuk kembali ke Chelsea pada akhir nanti. Persaingan di klub asuhan Rafael Benitez itu sangat ketat. Apalagi di lini tengah dan depan. Dalam umur yang masih sangat muda, itu bisa jadi tembok penghalang bagi kariernya ke depan. Sebaliknya, di Bremen, dia dipastikan memiliki kesempatan untuk terus berkembang. Schaaf pribadi menyatakan akan dengan senang hati mengembangkan kemampuan pemain berumur 21 tahun itu. (@SeppGinz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: