Didenda Gara-gara Kaus Kaki

8 Jan

Karena memakai kaus kaki putih inilah Bastian Schweinsteiger dijatuhi denda oleh pelatih Jupp Heynckes. (Foto: http://www.bild.de)

JUPP HEYNCKES selama ini dikenal sebagai pelatih yang humanis. Namun, jangan salah, dia tetap sangat ketat dalam menerapkan disiplin. Bastian Schweinsteiger dan Toni Kroos merasakan hal itu dalam pemusatan latihan di Doha (Qatar). Keduanya didenda oleh Don Jupp karena dinilai tidak disiplin. 

Gara-garanya sepele saja. Pada sesi latihan Senin (7/1) pagi, Schweinsteger dan Kroos mengenakan kaus kaki putih. Padahal, Heynckes meminta para pemain mengenakan kaus kaki hitam pada sesi latihan hari itu. Seperti diberitakan Bild, Heynckes meminta kapten Philipp Lahm menentukan besarnya denda sekaligus menagihnya kepada kedua pemain tersebut. 

“Kami memiliki tujuan yang sama. Untuk itu, kami harus menerapkan disiplin. Itu dimulai dari kaus kaki,” ujar Heynckes. 

Denda itu terbukti efektif membuat Schweinsteiger dan Kroos jera. Pada latihan sesi kedua, keduanya terlihat memakai kaus kaki hitam seperti rekan-rekannya yang lain. Soal penyebab keduanya alpa mengenakan kaus kaki hitam pada sesi pertama, tak diketahui jelas alasannya. Namun, diduga mereka lupa karena pada hari sebelumnya, para pemain bebas mengenakan kaus kaki warna apa pun.

Selain denda yang diterima Schweinsteiger dan Kroos, sesi latihan pagi pada Senin itu juga diwarnai hal lain. Di lapangan tempat para pemain Bayern berlatih ditemukan batang besi yang mencuat di salah satu permukaan. Itu pertama kali diidentifikasi oleh kiper Manuel Neuer dan striker Mario Gomez. Namun, orang yang berhasil mencabutnya dengan sukses justru Anatoliy Tymoshchuk. (@SeppGinz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: