Impian Istimewa Lars Bender

8 Jan

Kenangan saat juara di Piala Eropa U-19 pada 2008 bersama Sven Bender inilah yang sangat ingin diulang oleh Lars Bender. (Foto: http://www.uefa.com)

SETIAP PEMAIN sepak bola pasti memiliki impian dalam kariernya. Salah satunya jelas meraih gelar juara. Itu pula yang sangat diimpikan oleh gelandang bertahan Bayer 04 Leverkusen dan timnas Jerman, Lars Bender. Namun, bagi pemain berumur 23 tahun itu tak sekadar menginginkan trofi. Dia ingin merebutnya bersama sang saudara kembar yang kini membela panji Borussia Dortmund, Sven Bender. 

“Tentu saja menjadi impian kami berdua untuk kembali bermain bersama (seperti di TSV 1860 München, -Red.). Lalu, bersama saudaraku, aku meraih gelar juara,” tutur Lars Bender dalam wawancara dengan Kölner Express

Sebenarnya impian itu sudah sempat terwujud pada 2008. Kala itu, bersama Sven, Lars membawa Jerman juara Piala Eropa U-19. Saat itu, pada laga final, mereka mengalahkan Italia dengan skor 3-1. Lebih indah lagi, Lars mencetak gol pembuka pada laga tersebut. Namun, mengingat itu hanya di level junior, tentu saja Lars belum puas. Dia ingin merebut gelar bersama Sven di level senior atau kompetisi profesional. 

Berbicara soal gelar, Lars sebenarnya tidak seberuntung Sven. Hingga kini, dia belum pernah meraih trofi bersama Leverkusen. Sementara Sven malah mampu juara Bundesliga 1 secara back to back bersama Dortmund. Itu maish ditambah gelar juara DFB Pokal musim lalu. 

Toh, itu tak membuat Lars iri. “Itu tentu sulit dikejar. Tapi, aku tak memendam iri hati kepada dia. Kami berdua tahu bahwa kami harus bersyukur bisa mewujudkan mimpi kami. Sejauh ini, kami bisa dibilang sudah cukup sukses,” beber dia. 

Lebih lanjut, Lars yakin suatu saat kelak akan mampu meraih gelar seperti yang dilakukan Sven. Dia percaya Leverkusen punya potensi untuk menjadi yang terbaik. “Gelar juara adalah impian setiap pemain. Di tim kami juga begitu. Sejauh ini, kami belum mencapai tahap akhir. Kami harus segera mencapai itu!” tegas dia.

Mengingat keduanya masih berbeda klub, kans untuk mewujudkan impian istimewa itu tentu ada di timnas Jerman. Ajang terdekat tentulah Piala Dunia 2014 di Brasil. Itu pun dengan syarat Der Panzer mampu melewati Pra-Piala Dunia terlebih dahulu. Lalu, mereka pun harus mampu menarik perhatian Joachim Löw, pelatih timnas Jerman. (@SeppGinz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: