Sahin Tak Menyesal

13 Jan
Berbekal pengalaman di Real Madrid dan Liverpool, Nuri Sahin siap dongkrak Borussia Dortmund. (Foto: www.sporx.com)

Berbekal pengalaman di Real Madrid dan Liverpool, Nuri Sahin siap dongkrak Borussia Dortmund. (Foto: http://www.sporx.com)

SI ANAK HILANG itu akhirnya kembali. Setelah 624 hari lalu menyatakan undur diri, Nuri Sahin kembali memastikan diri akan memakai kostum Borussia Dortmund pada Jumat (11/1). Dia dipinjam dari Real Madrid hingga musim panas 2014 dengan opsi pembelian penuh.

Sudah barang tentu, ada perasaan yang berkecamuk di dada Sahin. Maklum, saat pergi ke Madrid pada akhir musim 2010-11, dia berpredikat Pemain Terbaik Bundesliga 1. Namun, kini dia datang dengan predikat pemain yang terbuang. Ada harapan besar yang ada di benaknya. Dia ingin kembali ke performa terbaik seperti saat membawa Die Schwarzgelben merebut Die Meisterschale musim 2010-11.

“Aku tak bisa menggambarkan betapa besarnya kebahagiaan yang kurasakan bisa kembali ke rumah. Aku hanya tidur tiga atau empat jam karena begitu tak sabar untuk kembali melihat klub dan rumahku ini,” ungkap midfielder berumur 24 tahun itu kepada Kölner Express.

Saking antusias, Sahin sudah berhubungan dengan para pemain Dortmund dalam beberapa hari sebelum memutuskan hengkang dari Liverpool, klub yang meminjam dia. “Seminggu terakhir, aku telah dua atau tiga kali mengontak mereka. Kami bermain PlayStation secara online, berbincang, dan saling berkirim pesan teks. Aku merasa mereka sangat antusias dengan kehadiranku,” tambah dia.

Meski demikian, pemain timnas Turki yang memegang rekor debutan termuda di Bundesliga 1 tersebut tak lantas menyesali putusannya pindah ke Madrid dan menjalani masa peminjaman di Liverpool. Menurut dia, setidaknya ada satu pelajaran sangat berharga yang bisa dipetik dari masa 1,5 tahun di Madrid dan Liverpool.

“Aku menjadi lebih matang dan dewasa. Aku bisa bermain dengan para pemain terbaik di posisiku, yakni Xabi Alonso dan Steven Gerrard. Itu sangat mendidikku,” aku Sahin. “Mungkin terdengar aneh, tapi aku yakin menjadi pemain yang lebih baik pada saat ini.”

Berbekal pengalaman istimewa itulah, Sahin bertekad memberikan yang terbaik bagi pasukan Jürgen Klopp pada putaran kedua Bundesliga 1 yang akan dimulai pada 18 Januari mendatang. Dia yakin bisa membuat Die Schwarzgelben jauh lebih kuat dalam upaya mengejar FC Bayern München yang kini berada di puncak klasemen. (@SeppGinz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: