Neuer Meminta Maaf

21 Jan

SEPERTI DEJÁ VU, Manuel Neuer lagi-lagi membuat kesalahan fatal saat FC Bayern München menghadapi Borussia Mönchengladbach, Jumat (20/1). Menerima back pass Holger Badstuber, umpannya justru tepat di kaki Marco Reus yang lantas mengirimkan bola ke gawangnya dari jarak 30 meter.

Itu mengingatkan insiden pada pertemuan pertama di Allianz Arena, Agustus silam. Kala itu, dia juga berkontribusi besar pada gol tunggal kemenangan Gladbach yang dicetak Igor de Camargo. Bedanya, waktu itu, lebih banyak pihak yang menilai Jerome Boateng sebagai sosok yang lebih pantas dipersalahkan.

Menanggapi blundernya di Borussia Park, Neuer hanya bisa menyesali diri dan meminta maaf. “Aku sebenarnya ingin memberikan bola kepada Thomas Müller,” kata dia kepada Abendzeitung München. “Aku memberikan umpan buruk yang berbuah kekalahan. Untuk itu, aku meminta maaf.”

Toh, di mata Bastian Schweinsteiger, itu bukan murni kesalahan Neuer. Menurut dia, kondisi lapangan juga berperan besar. “Tendangannya tidak begitu tepat karena lapangan tak begitu bagus. Menurutku, lapangan sungguh buruk. Itu sebabnya kedua tim tak memeragakan sepak bola yang bagus,” urai dia.

Terdengar seperti sebuah dalih sekaligus penghiburan bagi Neuer. Namun, hal itu ternyata tak terlalu dibantah oleh Reus. “Aku kira perkataan Basti ada benarnya,” ucap pemain yang musim depan membela Borussia Dortmund itu. (Sepp Ginz)

Leave a comment